loading...

5 Metode Terbaik Untuk Membebaskan RAM Pada Android


Kami menangani banyak masalah RAM dengan smartphone Android kami yang biasanya kami abaikan. Masalah seperti aplikasi Gmail yang membutuhkan waktu lebih lama untuk memuat email, mogok aplikasi, lagging game, dll. Sekarang dianggap sebagai 'Normal' untuk smartphone Android. Namun, hal-hal kecil ini dapat membuat kita berpikir untuk mengganti smartphone Android kita. Jadi, jika hal yang sama menimbulkan masalah, maka di sini kami telah membagikan lima cara terbaik untuk membebaskan RAM.

Yah, sangat jelas bahwa semua orang di luar sana yang memegang smartphone Android mendapatkan beberapa masalah terkait RAM. Mari kita akui bahwa tidak masalah berapa banyak RAM yang dimiliki smartphone Anda, kami selalu menginginkan lebih.

Kami menangani banyak masalah RAM dengan smartphone Android kami yang biasanya kami abaikan. Masalah seperti aplikasi Gmail yang membutuhkan waktu lebih lama untuk memuat email, mogok aplikasi, lagging game, dll. Sekarang dianggap sebagai 'Normal' untuk smartphone Android.

Hal-hal ini tidak terlalu mengganggu, tetapi seiring waktu, hal-hal kecil ini membuat kita berpikir untuk mengganti smartphone Android kita. Jadi, jika hal yang sama mengganggu Anda, maka sebelum Anda mengambil keputusan lebih lanjut, mari kita ketahui beberapa metode yang dapat membantu Anda membebaskan RAM.

Jadi, jika Anda merasa ponsel Anda berjalan lambat karena ketersediaan RAM yang lebih sedikit, maka pastikan untuk mengikuti beberapa metode sederhana yang diberikan di bawah ini. Jadi, mari kita lihat 5 cara terbaik untuk membebaskan RAM di Android.

# 1 Bersihkan Aplikasi yang Terakhir Digunakan

Perlu dicatat bahwa RAM adalah jenis memori jangka pendek dari perangkat apa pun yang mengingat data tentang semua aplikasi yang baru-baru ini Anda gunakan. Jadi, RAM menyimpan semua data tentang aplikasi yang baru saja Anda gunakan. Jadi, menghapus Aplikasi yang Terakhir Digunakan akan mempercepat ponsel Android Anda.

Jadi, bagaimana cara menutup semua aplikasi yang berjalan? Ya, itu sederhana, cukup ketuk tombol aplikasi baru-baru ini yang biasanya terletak di kanan bawah layar dan kemudian ketuk 'Tutup Semua'. Itu saja, Anda sudah selesai! Ini adalah bagaimana Anda dapat menghapus semua Aplikasi yang baru saja digunakan dari latar belakang.

# 2 Force Stop Apps Dari Latar Belakang

Sama seperti aplikasi yang baru saja digunakan, ada banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang meskipun Anda telah menutupnya dengan benar. Aplikasi seperti Backup & Restore, Weather, dll. Tidak muncul di aplikasi yang baru saja digunakan, tetapi mereka berjalan di latar belakang dan dapat memperlambat sistem Android Anda.

Untuk menemukan aplikasi yang berjalan di latar belakang, buka Pengaturan> Aplikasi> Aplikasi yang Dipasang. Sekarang Anda perlu mengetuk aplikasi untuk melihat detailnya. Jika Anda menemukan bahwa tombol ‘Force Stop’ dapat diklik, maka itu berjalan di latar belakang. Mengetuk tombol 'Force Stop' untuk sementara waktu akan mematikan aplikasi latar belakang sampai Anda membukanya di waktu berikutnya.

# 3 Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Widget atau Wallpaper Animasi

Kami memahami bahwa Widget dan Wallpaper Animasi sepenuhnya dapat mengubah tampilan perangkat Android Anda. Namun, Wallpaper dan Widget Langsung berjalan di latar belakang untuk menunjukkan kepada Anda informasi yang diperbarui. Setiap widget yang disematkan dan Wallpaper hidup menggunakan RAM untuk terus berjalan meskipun ponsel Anda dalam kondisi siaga.

Bukan hanya RAM, tetapi memiliki terlalu banyak Widget atau wallpaper hidup yang secara visual juga dapat membunuh daya tahan baterai Anda. Jadi, lebih baik tidak memiliki banyak dari mereka. Menghapus Widget di Android itu mudah, Anda hanya perlu mengetuk widget lama dan ketika ikon Hapus atau Sampah muncul, seret widget ke dalamnya.

# 4 Nonaktifkan Animasi & Transisi

Sistem operasi Android terlihat sangat modern dan ramping, bukan? Yah, itu semua karena Animasi dan efek transisi yang menggunakan OS. Namun, efek animasi & transisi ini dapat membuat RAM dan CPU perangkat terganggu. Ini tidak hanya mengkonsumsi RAM, tetapi juga bisa menghabiskan baterai Anda secara perlahan. Jadi, buka Pengaturan> Opsi Pengembang dan cari ‘Skala Animasi Windows’, Scale Skala Animasi Transisi ’, dan scale Skala durasi animator’. Pengguna perlu mengetuk salah satu opsi dan kemudian memilih opsi ‘Animasi mati’ dari jendela sembul. Namun, hal ini akan menonaktifkan Animasi sepenuhnya yang dapat menyebabkan perilaku aneh atau tidak biasa.

# 5 Gunakan Aplikasi Pembersih RAM Pihak Ketiga

Nah, jika Anda ingin menerapkan empat metode pertama, maka Anda tidak perlu bergantung pada aplikasi RAM Cleaner pihak ketiga. Aplikasi booster pihak ketiga ini mengikuti proses membunuh aplikasi yang sama dari latar belakang. Namun, jika Anda tidak begitu nyaman dengan barang-barang manual, maka Anda dapat mempertimbangkan aplikasi seperti Clean Master, CCleaner, DU Speed ​​Booster, dll.

Aplikasi ini tidak hanya membantu membersihkan RAM, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk mengelola aplikasi yang memulai otomatis, membersihkan cache, membersihkan file sampah, membersihkan virus, dll.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Metode Terbaik Untuk Membebaskan RAM Pada Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel